Jumat, 18 Juli 2014

Mahabarata : Sebuah Fenomena Kolosal :|

(sekali lagi, baca posting yang pertama lebih dahulu)

MAHABHARAAATTTTTTT.......jeng...jeng....!!!

Kalau nggak salah ini lagu tema untuk film Mahabarata yang versi lama. Karena dibuat di bawah tahun 2010 jadinya animasinya kurang greget. cuma seadanya tapi cukup menghibur saya yang wktu itu masih SD. Jaman dulu gak peduli aktornya siapa (soalnya nggak mungkin kenal) media sosial jaman dulu nggak se'absurd' jaman sekarang yang lebih 'kepo' ngeliput ni aktor siapa-siapa, ganteng dikit diliput yang lainnya dibiarin. DAN dulu saya pengen kroscek ni cerita mahabarata sama nggak sama yang diceritain sm kakung saya dulu. Sekarang kalau diinget dan dihubung-hubungkan film ni punya cerita yang unik, karena banyak hikmah yang bisa diambil. Mulai tentang keluarga, sahabat, sampai permasalahan politik (Inget istilah "Politik Sengkuni?" he he) Tapi inti dari cerita Mahabarata adalah tentang KARMA. jadiiii kalau kata kakung apapun yang dilakukan oleh setiap tokoh dalam cerita ini nantinya akan mendapat balasan yang setimpal di perang Bharatayudha atau Mahabarata itu.

Masyarakat Indonesia sendiri tahu cerita Mahabarata lewat Wayang. Cerita ini sudah tersebar di Indonesia puluhan tahun lalu. Jadi orang tua kita, kakek-nenek kita pasti tahu cerita Mahabarata. Hanya saja ada yang bikin saya bingung disini. ada yang bilang Mahabarata tuh Sejarah, setahu saya Mahabarata itu CERITA yang dibikin sama mbah-mbah di India sana...(fiksi atau gak masih belum tahu. kalau ada yang bisa bantu tolong kasih komen yak). 

Sekarang saya informasikan pendapat pribadi saya: "Film yang lama jauh lebih bagus daripada yang baru"

why?

Semua orang, terutama yang cewek-cewek dan ibu-ibu pasti tahu film yang bercerita tentang Pandawa dan Kurawa ini

Tapiii yang diinget dan ditunggu ceritanya cuma mas ini!


Sedikit komentar untuk series India yang ini...ngerasa nggak sih kalau film ini agak lebi a.k.a lebay?? bukan ceritanya, tapi dari cara bikin ceritanya. Film yang harusnya berdurasi 1 jam (eh apa setengah jam ya) ini kebanyakan Shoot kamera yang gak penting.
Contohnya saya ambil dari Youtube nih

Believe it or not, saya belum nonton series ini. cuma karena penasaran gara-gara byk banget yang histeris (terutama orang kantor) soal Mahabarata ahirnya saya coba deh nyari tau...dan ko kebetulan di Youtube yang saya buka pas adegan itu.. jadi ceritanya Arjuna sama Subhadra lagi tenggelam gtau kenapa pokonya mereka kayak 'terbang' di air (liat aja rambutnya macem di hardryer. masa di air rambutnya kayak iklan sampo!) trus mereka ditolongin sama Krishna. Awalnya kemunculan Krishna yang ganteng ini memperlihatkan kaki trus bajunya yang berkilauan sm bulu merak di kepalanya. Bikin silau pokoknya. Yang Tapi habis itu yang d shoot tampak kanan, tampak kiri, trus diliatin atas kebawah, bawah keatas jeng...jeng...jeng..jeng... smpai jeng-kesekian. "Hell.." langsung close--" kenapa sih nggak to the point aja. iya udah tuh si A muncul, si B muncul, si C muncul. Trus lanjutin ceritanyaaaaaa.

Jadi kesimpulannya sebenarnya cerita Mahabarata nggak akan lekang oleh waktu. Ada atau tidaknya unsur sejarah disini tapi cerita ini layak untuk mendapatkan series atau film yang lebih bermutu (saya nggak bilang film yang sekarang nggak bermutu loh ya) Mari berharap suatu saat ada rumah produksi yang bisa membuat film atau series ini agar lebih 'natural' dan nyata.

"Kalau ada Mahabarata versi baru saya yang akan jadi Krishna-nya lagi. OKE SOB????"



1 komentar: