Minggu, 16 Agustus 2015

My ETUDE HOUSE Story



Hurrayyyyy!!!! Ahirnya mood untuk nulis blog balik lagi..

Okay kali ini aku mau bahas tentang salah satu makeup dari negaranya Lee Min Ho yang lagi digandrungi remaja2 di Indonesia: ETUDE HOUSE. Baru nemu yang namanya Etude House ini setelah pindah ke Jogja. Tepatnya di Ambarukmo Plaza (AMPLAZ) lantai berapanya lupa tapi yang jelas ada di mini hall-nya. Awal-awal sih penasaran aja gitu sama yang namanya Etude House. Brand ambassador nya Suli sm Krystall Jung. Ni 2 cewek udah cantik mukanya bersih banget. Daaan ahirnya si setan muncul deh berisik banget di kuping “ayo beli beli beliiii!!!!!!!” (the hell-__-)
Sip setelah dapet ijin dari suami (makasih ya sayaang haha :-*) ahirnya dianter deh kesitu sekalian mau nonton buat ngilangin penat. Nah pas mau masuk nih udah ada kejadian aneh…banyak banget ABG2 labil yang masuk, entah anak SMP-SMA sampe yang udah kuliah pada masuk. Tapi ko mereka keluar gak bawa apa-apa ya? Hmmmm…something’s wrong here.. gapapa dah nekat aja masuk. Gak ada salahnya kan??? Hohooo

Pas kesitu niatan awal Cuma mau beli liptint aja soalnya baca2 di internet trus review di Youtube dll bilang klo Etude House itu best product-nya lip tint sm BB cream. Ya sudahlah pas masuk langsung nyoba ke tempat Cream dan bedaknya. Wiii packaging-nya cantiiikkk banget kayak princess-stuff gitu. Belum lagi kita bisa nyobain produknya krn ada tester-nya. Untuk bedak baunya kalem…sumpah langsung jatuh cinta. Okedeh kembali ke tujuan awal nyari BB Cream sm liptint! Nah ada karyawan tokonya yang bantuin milih mana warna yang cocok. Mbak-nya sabar +ramah banget. Pas aku liat harganya DEEEEEENGGG!!!!! Lebih dari setengah juta…O.M.G! langsung mlipir deh…pantesan daritadi banyak yang masuk tapi gak jadi beli T^T. gak enak kan sm mbak-nya udah dibantuin, ahirnya nyoba ke bagian lipstick dan liptint kali aja lebih murah…huhuhuhu. Yah yah…ternyata sama aja, Cuma setengah harga… untuk Etude House Fresh Cherry Tint harganya waktu itu Rp 248.000,00. Untuk produk lipstick bisa 400an (nyaris mewek deh…T^T) jadi gak ya… aduuhhhh
Setelah itu mbaknya bilang klo belanja min. 500 ribu dapet member, diskonnya 20%. Klo yang VIP harus belanja min 3 juta (oke gak usah dipikirin yang 3 juta). Ni setan udah gak cuma bisik-bisik deh kayaknya udah di depan mata bilang “ciluuukkk….baaa!!!” nyuruh beli semua produknya huhuhuhuhu. Ya sudah ahirnya mikir sekaliiii aja belanja kalap gapapa yaahhh….kebeli sudah BB Cream, BB Pact (bedak), Lip tint, sm Eye Liner. (jangan tanya abisnya berapa T^T makin banyak emoticon nangis nih huhuhuhu)

Beruntungnya, selain dapet member juga pas hari beli itu aku dapet eyeliner-nya gratis-tis! Belum lagi dapet undangan di acaranya Etude House di Amplaz. Disitu aku juga dapet produk Any Cushion Etude House yang harganya ihwaw kalo beli sendiri. Any Cushion itu semacam base atau foundation (tapi bukan foundation juga sih) yang bikin kulit bener-bener kelihatan flawless klo dipake barengan dengan CC atau BB cream. Tapi dia gak kayak dempul yang berraattt banget. Hasilnya natural dan kayak cuma pake bedak aja. Sekarang jadi tau deh kenapa kulit-kulit bintang Korea tuh ko mulus banget depan kamera huft!  Denger kata gratis langsung bersyukur dan ‘agak nggak menyesal untuk belanja segitu banyak cuma buat make-up.  Belum lagi nanti pas acara dapet diskon 50% hohohohoooooo.


Nah itu dia pengalaman horror pas pertama kali belanja di Etude House. Kalo liat di www.etudehouse.co.kr  sih misal di rupiahkan harganya termasuk murah loh. Mungkin karena masuk Indonesia kena pajak juga kali ya belum lagi gaji karyawan dll. Sebenernya banyak sih yang jual produk Etude House via online dan harganya rata-rata dibawah 100 ribu. TAPIIIIIIIII!!!!!! Aku ingetin nih ya : JANGAN PERNAH BELI KOSMETIK VIA ONLINE!!!!!! Kita gak tau kan tuh kosmetik asli atau palsu? Sumpah mendingan jangan deh…jangaaannnn. Bahaya! Kalo mau produk Etude House beli lewat store resminya ya, nabung buat beli produk aslinya lebih murah ko daripada berobat ke dokter yang habisnya bisa jutaan per-bulannya. OK?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar